Экстремальные виды отдыха
Недвижимость. Недвижимость в Одессе. Агентство недвижимости Ланжерон
Written by Hast Wyne Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 44
Print

MEDIACENTER - Depok, 15 September 2014. Pelatihan Pengembangan Pembelajaran berbasis TIK bagi Guru kerja sama PB PGRI dan Intel Indonesia Corporation di delapan wilayah hari ini dimulai penyelenggaraannya di SMP N 2 Depok. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua umum PB PGRI. Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Sekjen PB PGRI (Qudrat Nugraha, P.Hd), Kepala Dinas Kota Depok ( Ir. Heri Pansila M.Sc), ketua PGRI kota depok (Drs. Eman Hidayat MM), dan Direktur Intel Indonesia Corporation ( Deva Rachman). Pelatihan untuk 125 guru tersebut dilakukan selama 2 hari dari tanggal 15 s.d. 16 September 2014.

Kepala Dinas Kota Depok menyatakan dalam sambutannya semoga guru-guru yang telah mendapat pelatihan ini dapat menularkan ilmunya kepada guru-guru yang lain.

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum PB PGRI menyampaikan, 1) seluruh guru wajib menjadi anggota Profesi Guru,2) PGRI merupakan mitra Pemerintah yang cerdas, 3) persoalan di dunia pendidikan, agar bisa diselesaikan dengan baik.

 

 
Written by Hast Wyne Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 34
Print

MEDIACENTER – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerjasama dengan Spektra dan Intel menghadirkan program komputer dan tablet khusus untuk anggota PGRI melalui program PIRANDU GURU (Piranti Edukasi untuk Guru). Program nasional ini diluncurkan pertama kali di Semarang dan akan menyusul di kota-kota lain di Indonesia.

Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo, menjelaskan sebagai organisasi profesi guru di Indonesia, PGRI ingin memberikan manfaat bagi anggotanya dengan menyediakan akses berupa produk teknologi terbaru sebagai alat bantu utama untuk menuju pembelajaran abad 21 yang saat ini menjadi standar dunia.

“Dalam konteks pembelajaran abad ke-21, guru-guru membutuhkan perangkat teknologi terbaru untuk proses belajar mengajar. Itulah sebabnya kami bekerjasama dengan Spektra dan Intel menghadirkan program komputer dan tablet khusus untuk anggota PGRI dengan harga terjangkau, skema pembiayaan ringan dan langsung disetujui,” jelasnya.

Sulistiyo mengakui bahwa 90 persen dari anggota PGRI atau sekitar 3 juta anggota merupakan guru K-12 yang perlu dikembangkan profesionalitas pengajarannya melalui program pelatihan pengembangan guru profesional dan penguasaan dasar kemampuan dan pengetahuan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

“Melalui program Pirandu, kami berharap anggota PGRI bisa meningkatkan profesionalisme mereka dan menguasai pengetahuan dan kemampuan TIK dan lebih lanjut bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Sulistiyo.

Presiden Direktur PT Astra Multi Finance (Spektra), Darwan Tirtayasa,  menjelaskan sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka di Indonesia, Spektra menyambut baik kolaborasi dengan PGRI dan Intel untuk menghadirkan program komputer dan tablet untuk anggota PGRI.

“Spektra memiliki komitmen yang tidak berbeda dengan PGRI dan Intel dalam menjadikan komputer semakin mudah diakses dan terjangkau untuk guru di seluruh Indonesia, dan lebih lanjut akan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Darwan.

Spektra akan mengundang anggota PGRI terpilih untuk mengikuti program ini dan mendapat kesempatan untuk memiliki komputer dengan harga yang terjangkau, skema pembiayaan ringan dan langsung disetujui dari Spektra. Mereka akan mendapatkan voucher Spektra yang dapat digunakan untuk membeli komputer dan tablet melalui Erafone sebagai mitra penjual.

Anggota PGRI akan memiliki pilihan jenis komputer dan tablet yang disediakan oleh Acer, Asus, Lenovo, dan SpeedUp sebagai mitra penyedia perangkat keras sedangkan untuk sistem operasi didukung oleh Microsoft sebagai mitra perangkat lunak. Paket komputer tersebut akan mendapatkan bonus konten pembelajaran PesonaEdu untuk SD, SMP dan SMA mata pelajaran Matematika dan Sains. Mereka juga akan mendapat Telkom Speedy Internet Akses (wired dan wireless) yang didukung oleh Telkom Indonesia.

“Ini merupakan program khusus dari Spektra, karena anggota PGRI akan mendapat tiga keuntungan utama yaitu bunga ringan khusus dan dapat dicicil hingga 24 bulan, langsung disetujui, dan bonus software pendidikan dari Pesona Edu,” jelas Darwan.

Marketing Direktur Intel Indonesia, Corporation, Hermawan Sutanto menyatakan bahwa Intel sangat bangga bisa terlibat bekerjasama dengan PGRI dan Spektra menghadirkan program komputer dan tablet untuk anggota PGRI.

“Intel memiliki komitmen untuk membantu Indonesia meningkatkan daya saing dengan memperluas akses teknologi komputasi terutama untuk guru-guru di Indonesia. Ini merupakan komitmen jangka panjang kami untuk membantu teknologi terbaru Intel lebih mudah di akses dan terjangkau di seluruh Indonesia,” kata Hermawan.

Intel telah bekerjasama dengan pemerintah, institusi pendidikan dan pihak swasta untuk membantu mendorong adopsi teknologi, mengintegrasikan teknologi ke dalam pendidikan, dan membuat teknologi lebih mudah diakses dan terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia.

Hermawan menyatakan bahwa Intel akan mengadakan seminar dan workshop di 61 kota di Indonesia dengan konten Intel Teacher Professional Development yang menargetkan guru sekolah K-12. Intel memiliki berbagai modul untuk memfasilitasi dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam mengintegrasikan penggunaan TIK dalam proses belajar mengajar di kelas.

Hermawan menambahkan bahwa Intel Teacher Proffessional Development Program sejalan dengan pembelajaran abad 21, dan juga mendukung pembangunan kapasitas guru. Untuk penyebaran di Indonesia terdapat dua modul Teacher Proffessional Development yaitu Teach Essential dan Getting Started yang merupakan modul yang pertama kali akan disebarkan.

Sebagai tambahan, Pirandu juga menyediakan komunitas daring yang membuka kesempatan seluruh guru di Indoensia untuk berbagi sumber pembelajaran, pengalaman dan pembaruan pendidikan lainnya. Komunitas daring ini diharapkan dapat menjadi media yang membawa banyak kemajuan innovasi dalam dunia pendidikan, terutama dalam bidang pengembangan  guru.

“Intel percaya bahwa pendidikan kualitas tinggi bergantung pada tenaga guru yang berkualitas juga. Itulah sebabnya kami menyediakan program pengembangan profesional secara gratis bagi guru di seluruh dunia. Ketika guru secara sistematis mengumpulkan informasi yang tepat dan menggunakannya secara efektif, mereka dapat membantu pelajar untuk mengerti konten lebih mendalam, berpikir pada tingkat yang lebih tinggi, dan menjadi pelajar yang mandiri,” kata Hermawan.

 
Written by Andi Lala Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 70
Print

Yth, Anggota PGRI

Bersama ini kami sampaikan Hasil Rapat Koordinasi Nasional II PGRI 2014

Klik disini untuk mengunduh dokumen.



 
Written by Andi Lala Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 75
Print

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara PB PGRI dengan PT. Telkom Indonesia, Tbk dan Intel, telah dilaksanakan Pelatihan Internet untuk pengembangan pembelajaran berbasis TIK bagi guru-guru di Indonesia. Pelatihan telah diselenggarakan di beberapa provinsi, yang diikuti oleh guru-guru SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK/MAK baik negeri maupun swasta.

 
Written by Hast Wyne Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 3533
Print

Pengurus PGRI Yth. Usul PB PGRI agar tenaga honorer K2 yang lulus seleksi segera diproses dan yang belum lulus segera ada tindak lanjut sudah mendapat respon Menpan dan RB. Telah terbit surat Menpan Nomor B.2605/M.PAN.RB/6/2014 tentang Penanganan THK2 yang dinyatakan Lulus Hasil Seleksi dan Nomor B/8012/M.PAN.RB/08/2014 tentang Penyampaian Data THK2 yang Belum Lulus Seleksi. Surat tercantum di website PB PGRI, mohon PGRI mengawal implementasinya. Terima kasih.

Salam, Sulistiyo

Ketum PB PGRI

 

*Surat dapat diunduh disini

 
Written by Ricky Ramadhan Category: Berita Terkini
Published Date Hits: 31445
Print

PGRI: Guru Belum Mendapat Sosialisasi

JAKARTA, KOMPAS – Tunjangan profesi yang diperoleh guru berstatus pegawai negri sipil setelah lulus proses sertifikasi akan dihapuskan. Hal itu merupakan konsekuensi dari system penggajian tunggal yang hendak diterapkan pemerintah untuk semua PNS , termasuk guru , pada 2015.

 

Page 1 of 22

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Data Pengunjung

2218831
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
685
2620
10320
2181191
62019
95259
2218831

Your IP: 54.82.211.237
Server Time: 2014-09-18 16:28:25

Login Pengguna Web

Info Kelembagaan