Экстремальные виды отдыха
Недвижимость. Недвижимость в Одессе. Агентство недвижимости Ланжерон
Written by AFA 1 Category: Berita Pendidikan
Published Date Hits: 1481
Print
Pematangsiantar, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pematangsiantar melaksanakan Konferensi ke XX untuk memilih pengurus Masa Bakti tahun 2010-2015 pada hari Sabtu (7/3) di Aula SMK N 2 Pematangsiantar. Ketua Panitia Konferensi Syafrudin dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda pada Kongres PGRI ke XX Kota Pematangsiantar ini antara lain laporan pertanggung jawaban pengurus periode sebelumnya, pemilihan pengurus baru dan penetapan program kerja PGRI Kota Pematangsiantar kedepan. Peserta Konferensi berjumlah 97 orang yang terdiri dari Pengurus PGRI Kecamatan. Lebih jelas Syafrudin melaporkan Kongres ini dilaksanakan sesuai dengan AD/ART PGRI dan Keputusan Konferensi PGRI ke XX. Kita harapkan acara ini dapat berjalan lancar sehingga pengurus yang baru terpilih dapat dilantik hari ini  ujarnya.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Pematangsiantar yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Drs.Setia Siagian, Pengurus PGRI Provsu Dra Hj Yustini Amnah Lubis,M.Hum sebagai Ketua PGRI Provinsi Sumatera Utara, Baginda Harahap, S.Pd. dan Pengurus PGRI Kabupaten Simalungun serta Tobasa. Dalam sambutan Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus,SE yang dibacakan Kadis Pendidikan Drs.Setia Siagian mengatakan �Peran Guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Guru merupakan salah satu faktor yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Mudah-mudahan para guru selalu mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan. Hanya dengan sentuhan guru yang profesional, bermartabat, dan sejahtera, anak-anak bangsa akan menerima proses pembelajaran yang mendidik dan bermutu.� Ujarnya.

 

Selain itu dalam sambutannya mengharapkan Pengurus dan anggota PGRI dimanapun berada diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi yang lebih kuat dan bermartabat, membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota, mampu meningkatkan semangat anggota dan mengugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat, sehingga visi misi Kota Pematangsiantar terwujud di bidang Pendidikan yang semangkin Mantap,Maju dan Jaya,. Ungkapannya yang sekaligus membuka acara Konferensi ke XX ini.

 

Setelah dibukanya Konferensi Persatuan Guru Rebublik Indonesia (PGRI) ke XX Kota Pematangsiantar, Sebelum menuju ke Pemilihan pengurus yang baru, dari masing-masing ranting mengikuti Sidang Paripurna I yang membahas Pemeriksa Mandat dan hak suara untuk Konferensi, pengesahan Jadwal, dan pengesahan tata tertib. Dilanjutkan Sidang Paripurna II membahas tentang laporan Pertanggung jawaban pengurus PGRI masa bhakti 2005-2010, Pemandangan Umum terhadap laporan, dan Pengabsahan pertanggung jawaban pengurus PGRI. Sidang Paripurna III pembahasan Program kerja PGRI 2010-2015 dan pernyataan Demisioner pengurus PGRI masa bhakti 2005-2010 oleh Ketua PGRI Provinsi, Sidang Paripurna ke IV pengesahan daftar calon pengurus, pemilihan pengurus baru, Proses Pemilihan pengurus baru melalui Voting suara terbanyak dari masing masing ranting memberikan tiga suara dengan jumlah pemilih 97 suara untuk memilih F1,F II, dan F III. 

 

Konferensi Persatuan Guru Rebublik Indonesia (PGRI),  jumlah Bakal calon (Balon) sebanyak 28 orang. Namun, yang paling bermunculan ada beberapa nama. Diantarannya, Mantan Ketua PGRI masa Bhakti 2005 2010 Drs Daniel Siregar, serta pengurus yang lainnya yaitu Helmi,Syafrudin ,Nelson Siagian,dan RB Manurung, Jhonson Tampubolon, namun saat bakal calon mau disahkan satu persatu calon Mengundurkan diri antara lain Mantan Ketua PGRI masa Bhakti 205-2010 Drs.Daniel Sirega. Adapun Pengunduran diri Drs Daniel Siregar sebagai daftar calon ia mengatakan, karena ada tugas-tugas yang paling penting dan saya mengucapkan dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada Ketua PGRI Provinsi maupun Pusat dan para pengurus yang mencalonkan saya kembali saya mohon maaf untuk tidak mencalonkan kembali sebagai Ketua PGRI Kota Pematangsiantar.

 

Dengan jumlah 19 orang bakal calon tersebut, Konferensi Persatuan Guru Rebublik Indonesia (PGRI) ke XX Kota Pematangsiantar pada sesi pemilihan yang berlangsung secara demokratis ini terpilih pengurus PGRI Kota Pematangsiantar masa bahkti 2010-2015, sekaligus dilantik oleh ketua PGRI Provsu Dra Hj Yustini Amnah Lubis,M.Hum yakni Ketua terpilihR.B Manurung, Wakil Ketua Jhonson Tampubolon dan Helmi. Sekretaris K.Harahap( Ibra Harahap).

RB.Manurung Ketua PGRI terpilih dalam sambutan kami Pengurus yang baru terpilih telah berikrar akan sungguh sungguh menjalankan tugas sebagai pengurus sesuai dengan sumpah ikrar janji PGRI. Dan saya mengrharapkan kepada semua anggota PGRI Kota Pematangsiantar agar tetap terjaga, tetap eksis, dan kalau bias kita lebih majukan dari sebelumnya. Bapak/Ibu silahkan masukan kritik apa bila kinerja pengurus ada yang tidak sesuai,keluar dari koridornya, karena kritik akan menjadikan lebih baik, silahkan kami kritik dengan cara yang Postitif. Mari kita bersama sama memajukan organisasi kita ini, kekuatan ada pada kita terutama Kepala Sekolah TK,SD, SMP, SMA, tegas RB Manurung.Selain itu saya mengucapkan terimakasi kepada Drs.Daniel Siregar yang telah berjuang untuk PGRI ,demi memajukan PGRI dan saya meminta dukungan dan peran sertanya juga untuk kemajuan PGRI di Kota Pematangsiantar, karena saya melihat selama PGRI di pimpin Drs.Daniel Siregar PGRI ini bermartabat dan maju apalagi dalam memperjuangkan para guru serta masalah pendidikan di Kota Pematangsiantar. Untuk itu mohon dukungannya. (TIM PEMBERITAAN HUMAS)

Sumber

http://www.pematangsiantarkota.go.id/?modul=newsdetail&id_news=126

Add comment


Security code
Refresh

Data Pengunjung

1821412
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
1909
2196
20334
1771716
60302
72935
1821412

Your IP: 54.234.60.133
Server Time: 2014-04-19 02:37:03

Login Pengguna Web

You are here:   HomeBeritaBerita TerkiniBerita PendidikanKonferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke XX Kota Pematangsiantar, Sekaligus Pelantikan Pengurus PGRI yang Baru.
Стройэкогальваника - строительное проектирование
Info Kelembagaan